Striker PSM Makassar Bertekad "Comeback"

By ommed


MAKASSAR - Andy Harjito bertekad segera kembali ke tim. Striker PSM Makassar itu tengah dibekap cedera. Yang membuatnya terpaksa harus menepi dari lapangan. Dalam beberapa hari terakhir, ia hanya diberi porsi latihan terpisah.

Mumpung musim kompetisi masih awal, Andy ingin secepatnya pulih dan bersaing mendapatkan menit bermain. “Saya sudah tidak sabar untuk bisa bersaing masuk tim. Mudah-mudahan tim dokter bisa segera beri rekomendasi,” harapnya.

Pesepak bola asal Kabupaten Kudus ini cedera saat PSM Makassar menggelar latihan di Bali. Sebagai persiapan jelang ASEAN Cup melawan BG Pathum, Thailand. Akibat cedera itu, pemain pinjaman dari Borneo FC Samarinda ini langsung dipulangkan ke Makassar untuk menjalani perawatan.

Andy pun absen di pertandingan melawan BG Pathum dan pekan ketiga BRI Liga 1 2024/25 melawan Dewa United FC. “Alhamdulillah tim medis di PSM juga sangat membantu saya dalam pemulihan. Mohon doanya supaya saya bisa segera gabung latihan lagi dengan tim di lapangan,” lanjutnya.

Andy Harjito menjalani musim pertamanya di PSM Makassar dengan cukup mengesankan. Di BRI Liga 1 2023/24, pemuda 22 tahun ini bermain sebanyak 12 kali dan mencetak satu gol. Sementara pada ajang internasional, Andy bermain 3 kali untuk PSM di AFC Cup 2024.

Peluangnya untuk menambah menit bermain di musim ini cukup terbuka. Mengingat ada regulasi BRI Liga 1 2024/25 yang mewajibkan setiap tim untuk memainkan pemain U22. Ditambah, PSM Makassar cukup sibuk karena harus tampil di dua kompetisi, BRI Liga 1 dan ASEAN Cup 2024. (lib)